19.4.15

GTF - Jakarta House

Georgetown Festival (GTF), sebuah event seni tahunan yang diadakan di Georgetown, Penang, Malaysia. Acara yang amat sangat menyenangkan bagi para penikmat seni, termasuk saya. Bayangkan sebuah kota dipenuhi dengan rangkaian pertunjukkan seni selama satu bulan penuh :D

Langit cerah, restu alam semesta.

Terinspirasi oleh Singapore House (SH) yang sudah tampil lebih dahulu di GTF 2013, kali ini Jakarta juga mau unjuk gigi dengan Jakarta House (JH). Kami tim JH sangat bersyukur karena kali pertama ini banyak kemudahan kami dapatkan, khususnya fasilitas yang diberikan oleh pihak China House (CH), lokasi pop-up shop JH berada selama dua pekan awal. Penginapan yang unik, pekerja di CH yang ringan tangan, suasana kota yang hangat. Dua pekan selanjutnya kami pindah lokasi, masih satu area di CH sih tapi bukan ruangan eksebisi karena harus gantian dengan SH.

China House, galeri sekaligus retail.
Dilengkapi kedai juga lho!

Jakarta House team.




 Barang-barang 'dagangan' saya. Amanah dari kantor :)

Walaupun pameran ini berlangsung selama satu bulan, waktu yang saya punya disana hanya 4 hari untuk persiapan pameran. Dengar-dengar sih banyak turis yang mengincar acara penutupan karena puncak keseruan GTF ada saat itu.

 Semua yang datang ke Georgetown pasti foto-foto seperti ini.

Ada cerita menyenangkan saat makan malam terakhir! Tidak punya arah tujuan, kami berjalan kaki dari penginapan sampai ke tengah kota. Sambil lihat kiri kanan pilih pilih mau makan dimana, akhirnya kami berhenti di Love Lane. Nama jalannya menggoda sekali ya :D Di jalan ini berdirilah Micke's Place (MP). Tempatnya unik karena dinding interiornya penuh dengan coretan tangan para pengunjung.

Everything is good in the end. If it's not good it's not the end :)

 Travel is the only thing you buy that makes you richer!

Saat sedang memesan makanan, saya ditodong paman penjaga MP untuk menggambar bebas. Senang sekali! Sekalian menunggu makanan datang, saya duduk manis dan menggambar ala kadarnya dengan fasilitas pensil warna dari si paman yang saya perhatikan selalu menyapa dan mengajak bicara setiap pengunjung yang datang.

Ini dia gambar tampak depan meja kasir di Micke's Place versi saya

Sekitar dua minggu setelah pulang, paman di MP mengirimkan foto gambar saya yang sudah dibingkai. Agak malu juga karena gambar yang pakai langgam suka-suka dan seadanya itu disandingkan dengan sertifikat Trip Advisor mereka. Kalau teman-teman makan di MP coba dilihat ya apa gambar saya in masih ada atau tidak. Haha!

Gambar Oliver dan Naja kece berat! Gambar saya jadi kaya gambar bocah SD.