4.7.16

Ulang Tahun, Tahun yang Tak Berulang

Cepat ya waktu berlalu. Seketika ganti kalender, seketika tengah tahun, seketika tambah lagi angka usia..
Bahkan seketika-seketika ini berdampak ke Ayah saya yang baru-baru ini lupa putrinya sudah umur berapa :D

Mengamati atau tidak, kita jadi saksi perkembangan yang ada di sekeliling kita. Layaknya kerabat yang kaget melihat keponakan atau anak teman yang pertama bertemu masih susah jalan tiba-tiba bertemu lagi sudah centil, kita lebih (mudah) melihat 'perkembangan' orang lain dibanding diri sendiri. Memberi penilaian terhadap diri sendiri itu sulit. Makanya sering kali kita terkecoh dengan omongan orang lain. Jeleknya kalau lagi sensitif, hilanglah tingkat kepercayaan diri. Saya pun jatuh bangun mengingatkan diri sendiri untuk lebih percaya terhadap diri sendiri. Yang sedang kita perjuangkan, yang sedang kita lawan, hanya kita yang tahu. Betul?

Banyak teman yang perkembangannya bisa saya ambil sebagai contoh. Ada yang membebaskan diri secara spiritual, ada yang mengikat diri tunduk lebih dalam pada apa yang dia percaya, ada yang berlayar jauh berpetualang, ada yang memutuskan mantap berkomitmen maka dia berlabuh. Dari bermacam alur hidup yang sedang mereka jalani, bukankah ini bisa jadi satu bundel materi yang baiknya dimanfaatkan? Gula-gula itu manis, menyenangkan, tapi kurang bermanfaat bagi tubuh. Sayur mayur sebagian tidak ada rasanya, sebagian pahit, namun berguna demi kesehatan. Kenyataannya, sesekali mengunyah gula-gula tidak dilarang. Menambah semangat dan kebahagiaan.

Kalau melihat ke perkembangan diri, mungkin tanpa disadari banyak yang mau tidak mau sudah atau sedang kita ubah. Hmm kalau dulu tidak begitu jadinya sekarang seperti apa ya? Bagaimana hasilnya nanti ya kalau saya mengambil pilihan ini?


Mashumaro Ecchi, karya Ryuuki Ryoh

Pesan yang luar biasa ya! Jangan kaget kalau saya bilang ini diambil dari komik dengan plot cerita yang vulgar. Genre-nya saja matureecchi XD Ini juga tergolong dalam perkembangan diri lho. Boleh baca yang aneh-aneh demi pengetahuan. Haha alasan!

Mari terus belajar! Perbanyak melihat, mendengar, mengamati, (kalau bisa bertanya lebih baik) lalu menyaring, dan jadikan sebagai bekal saat nanti mengalami. Momen ulang tahun akan datang setiap tahunnya, tapi logikanya 'keadaan' kita tidak akan sama seperti tahun sebelumnya. Saya percaya siklus semesta ini berjalan dengan adil. Soal berapa lama kita hidup tidak ada yang tau, tapi keyakinan kita sama kan, kalau makan gula-gula terus bisa bawa penyakit.

2 comments:

josephine said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda dalam krisis keuangan atau butuh uang
memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda perlu pinjaman untuk melunasi utang Anda atau membayar
tagihan Anda atau memulai bisnis yang bagus? Anda memiliki nilai kredit yang rendah dan
Anda kesulitan untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan
lembaga keuangan lainnya? Inilah kesempatan Anda untuk mendapatkan pinjaman dari
Organisasi kami. Kami menawarkan pinjaman kepada individu untuk hal-hal berikut
tujuan dan banyak lagi. Pinjaman Pribadi, Ekspansi Bisnis, Bisnis
Start-up, Pendidikan, Konsolidasi Utang, Pinjaman Uang Keras. Kami menawarkan
pinjaman dengan suku bunga rendah 3%. Hubungi kami hari ini melalui email:
financial_creditloan@outlook.com

Anonymous said...

Setelah berhubungan dengan Wilson selama tujuh tahun, dia putus dengan saya, saya melakukan segala kemungkinan untuk membawanya kembali tetapi semuanya sia-sia, saya sangat menginginkannya karena cinta yang saya miliki untuknya, saya memohon kepadanya dengan segala sesuatu , Saya membuat janji tetapi dia menolak. Saya menjelaskan masalah saya kepada seseorang secara online dan dia menyarankan bahwa saya harus menghubungi seorang spell caster yang dapat membantu saya melemparkan mantra untuk membawanya kembali tetapi saya adalah tipe orang yang tidak percaya pada mantra, saya tidak punya pilihan selain mencobanya, Maksud saya seorang spell caster bernama Dr AKHERE dan saya mengirim email kepadanya, dan dia mengatakan kepada saya tidak ada masalah bahwa semuanya akan baik-baik saja sebelum tiga hari, bahwa mantan saya akan kembali ke saya sebelum tiga hari, dia membaca mantra dan mengejutkan di kedua hari, sekitar jam 4 sore. Mantan saya menelepon saya, saya sangat terkejut, saya menjawab panggilan telepon dan yang dia katakan adalah bahwa dia sangat menyesal atas semua yang terjadi, bahwa dia ingin saya kembali kepadanya, bahwa dia sangat mencintai saya. Saya sangat senang dan pergi kepadanya, itulah bagaimana kami mulai hidup bersama dengan bahagia lagi. Sejak itu, saya telah berjanji bahwa setiap orang yang saya kenal yang memiliki masalah hubungan, saya akan membantu orang tersebut dengan merujuk dia ke satu-satunya caster mantra yang nyata dan kuat yang membantu saya dengan masalah saya sendiri dan yang berbeda dari semua yang palsu di luar sana. Siapa saja bisa memerlukan bantuan spell caster, emailnya: AKHERETEMPLE@gmail.com
atau
call / whatsapp: 2349057261346 Anda dapat mengirim email kepadanya jika Anda membutuhkan bantuannya dalam hubungan Anda atau apa pun. HUBUNGI DIA SEKARANG UNTUK SOLUSI UNTUK SEMUA MASALAH ANDA
AKHERETEMPLE@gmail.com
atau
panggilan / whatsapp: 2349057261346
\
AKHERETEMPLE@gmail.com