1.7.13

Hai Julai!

Awal juli 2013 jadi pertanda kalau sebentar lagi satu tahun akan lewat dari seperempat abad (waktu saya).
Rencananya ya beres-beres ini itu. Karena ga ada uang untuk renovasi rumah -ya ampun, rumah juga masih punya orangtua! - jadi bebersih saya mulai dari lingkup terkecil yakni blog. Saya kurang suka event beberes awal tahun soalnya gegap gempita tahun baru itu milik bersama. Mau yang sedikit lebih eksklusif dan spesial ya momen tambah usia. Lagipula di tahun lalu, beberapa hari setelah perayaan seperempat abad itu ada tragedi yang cukup bikin mati suri selama 2012. Rasanya ini memang waktu yang paling pas untuk urusan 'membuka lembaran baru'.

Oh ya, mengutip dari novel favorit yang satu bulan terakhir ini kembali saya buka-buka lembarannya, sampai ujung-ujungnya jadi lecek.. Nasihat yang tepat untuk saya pribadi :)

Segala sesuatu tentu akan berulang dan mungkin penderitaan yang sama seperti sekarang akan datang lagi, tapi jika bersikap tabah, penderitaan itu bisa ditangani. Begitulah mekanismenya. Mungkin kita akan enggan menghadapi masalah, tapi kalau menerima masalah sebagai bagian dari hidup, penderitaan tidak lagi terasa sakit kan? - Urara, Kitchen.
Suatu sore di ruang kerja

Novel Kitchen karya Banana Yoshimoto ini salah satu novel dengan cerita sederhana yang buat saya jatuh cinta. Rasanya seperti minum teh sambil menikmati sinar matahari sore yang masuk lewat celah-celah kerai. Apalagi setelah hujan turun. Ringan, menenangkan, dengan sedikit cita rasa melankolis.

Balik ke soal beberes, ada sedikit penyesalan karena semua post lama yang ada di blog ini saya hapus, ditambah seorang sahabat sempat bilang, 'Kenapa dihapus? Itu kan bagian dari diri kamu.' Hmm.. mungkin waktu itu saya masih belum setabah sekarang jadi main hapus layaknya orang naik pitam main lempar semua benda yang masuk dalam orbit jangkauan tangannya. Hebatnya (berkat bantuan teknologi yang sering bikin saya alergi) semua tulisan yang sudah terhapus itu ada back up-an-nya. Nanti sesekali akan saya post sebagai selingan dari masa lalu. Muahaha..

Oke, semuanya, selamat menyambut juli yang cerah! Semoga bunga-bunga yang mulai bermekaran di bulan (yang boleh jadi) milik saya ini tumbuh juga di sekitar kalian!

No comments: