27.4.14

Sontekan

Sedikit banyak jadi sebal kalau dapat kerjaan tambahan secara mendadak yang statusnya mendadak pula harus diselesaikan. Otomatis semua yang sudah mengantri di meja 'menepi' demi menuntaskan si dadakan itu. Tapi, tapi, tapi, tapi, kemampuan seseorang yang sesungguhnya justru akan terlihat disaat sedang menghadapi yang namanya cobaan. Sombongnya, padahal cobaannya kelas ecek ecek xp

Jadi di suatu pagi yang tenang, tiba-tiba ada pesan masuk dari ibu bos. 'Besok kita mulai sale dan pameran (Inacraft), buatkan announcement utk di socmed kita ya. Hari ini harus segera di-publish. Saya otw kantor.' APAAA~ Itu jeritan semu di dalam hati kok. Saya yang asli malah diam bengong di depan komputer. Bos saya orangnya eklektik. Seleranya juga. Jadi sering sulit ditebak. Lalu untuk tugas seperti ini saya malas mengeluarkan tenaga dan waktu lebih karena saya tahu ini hanya akan 'dipakai sebentar' sementara pekerjaan saya yang lainnya dengan tidak sabar menunggu untuk dibereskan.

Kalau begini carannya saya buat yang mudah saja dan sebelumnya harus cari inspirasi di google. Layaknya bertemu jodoh dengan cara tak terduga, saya menemukan gambar ini dari di halaman pertama pencarian gambar. O H - O H - A K U - J A T U H - C I N T A !

Sale announcement milik Tomato online Store

Ya sudah, langsung saya simpan gambar itu sebagai sontekan (lebih sering kita dengar dengan sebutan contekan). Saat menyiapkan bahan tulisan untuk isi announcement-nya, datanglah si bos dengan sapaannya, 'gimana? Aku punya ide nih'. Serta merta dia mengeluarkan image-image yang sepertinya dia kumpulkan di perjalanan menuju kantor tadi. Satu kata terlintas sewaktu dia menjelaskan desain yang diinginkan: repot! Terbayang banyaknya komponen yang harus saya buat karena tidak ada di library komputer saya dan betapa buang-buang waktunya karena hanya untuk benda yang sekali pakai! Uwoooh!

Selesai bos bicara panjang lebar, saya tunjukkan 'jodoh' yang saya temukan tadi dengan ide-ide tambahan yang saya punya agar bisa pas dengan tema sale dan pameran yang akan dilaksanakan. Dan seketika juga dia bilang, 'Oh it's nice. Ya sudah ini saja. Nanti langsung kamu kasih ke Rahma (bagian sales marketing) untuk di-publish.' (Sekali lagi) APAAA~ SECEPAT ITU BERUBAH!

Oke baiklah. Saya ucapkan terimakasih kepada google dot com yang telah mempertemukan saya dengan sang sontekan. Lalu kepada Tomato online store yang menjadi bahan sontekan saya. Juga kepada jaringan internet kantor yang mood-nya lagi bagus. Kalian bertiga telah menjadi penyelamat pagi hari saya! Dan ini dia hasilnya, lumayan kan untuk pekerjaan di bawah satu jam ;)



Kantor saya tahun ini sedang fokus di produksi bermacam motif kain. Kainnya itu akan diolah menjadi pillow case, duvet cover, atau home accessories sejenisnya. Nah, dari image motif-motif kain yang saya punya tinggal saya ambil sedikit bagian, jadikan hitam putih, padukan dengan warna orange (warna logo kantor) dan JADILAH! Kemudian untuk announcement Inacraft, karena bos minta untuk dibuat terpisah dan lebih sederhana ya begini saja. Masih saudara dekat dengan kakaknya diatas kan :)


Dengan selesainya huru-hara itu, tenang kembali pagi hari saya. Sontekan (sekalian mengingatkan kepada semua insan bahwa ini adalah kata yang benar menurut KBBI dan EYD, dari kata dasar sontek, bukan contek) memang selalu menjadi penyelamat. Baik dalam artian yang positif seperti kejadian saya ini, maupun negatif seperti saat ujian dulu waktu sekolah. Semoga niat baik saya dalam menyontek ini diterima oleh Tuhan dan alam semesta. Amin!

1 comment:

Abi Qhurairah said...

Dikaaa!! Baru tau kalo lo udah kembali ngeblog, hehehe

Mudah2an blog yang ini bertahan terus, ya