25.5.14

Unmistaken Child - Movie

Film dokumenter yang pernah saya lihat rasanya bisa dihitung dengan jari, sebelah tangan cukup. Mungkin penyebabnya karena film dokumenter punya kecenderungan seperti acara berita di televisi: naratif dan membosankan. Namun di hari Minggu yang cerah ini saya menghabiskan tidak sampai dua jam saya setelah makan siang dengan Unmistaken Child. Saya sama sekali tidak merasa film ini bergenre dokumenter. Sama sekali tidak :) Garis besar film ini sudah dijelaskan gamblang dari tagline posternya. A Tibetan monk's search for the reincarnation of his beloved teacher.

"Quite fatty fatty and quite small",
kalimat favorit saya ada di menit 11:14 film

Saya sangat menikmati film ini, rasanya seperti menonton perjalanan emosi seorang bhikku (biksu) sepanjang film. Rasa kehilangan, kesepian, keraguan, keputusasaan, semua dilewati demi dedikasi atas sebuah harapan. Lalu kedekatan emosional antara manusia, antara yang pergi dan yang ditinggalkan, antara yang mencari dan yang ditemukan. Bukan sekedar percintaan remeh yang biasa saya nikmati di film manapun (termasuk kehidupan sehari-hari). Semoga bukan karena saya yang terlampau sensitif soal beginian haha!

♥ ♥ 

Film ini evokatif, penuh 'kebetulan' yang indah, terlepas dari percaya atau tidak kita kepada sebuah siklus hidup bernama reinkarnasi. Tapi saya yakin, setelah menonton film ini kita semua akan terlarut dalam sisi magis yang ada. Kita semua akan dibuat berpikir kembali soal segala 'pertanda' yang membawa manusia pada jawaban besar. Apalagi ini sebuah film dokumenter, sutradaranya pasti juga was-was, ending seperti apa yang akan dia dapatkan.

Dulu & sekarang, aktor utama menggemuk (faktor umur ya, Oom?) dan si kecil mulai besar.
Photo courtesy of The Geshe Tenzin Zopa

Kemudian nilai plus lainnya, sajian pemandangan pedesaan yang 'oooooh~' ingin rasanya terhempas kesana. Saya penggemar berat countryside dan sejak kecil bercita-cita punya rumah di daerah pedesaan. Tenang, sederhana, dan membuat setiap yang tinggal disana merasa akrab.

Oh ya, kalau melihat trailer-nya, banyak adegan 'pencarian' di trailer tidak ada di full movie. Mungkin ini kebijakan dari sutradara agar yang menonton tidak bosan, khususnya spesies seperti saya yang mengantuk kalau menonton film dokumenter. Ohoho jelas, perjalanan sang bhikku yang direkam sekitar 4 tahun lamanya XD

1 comment:

Anonymous said...

Setelah berhubungan dengan Wilson selama tujuh tahun, dia putus dengan saya, saya melakukan segala kemungkinan untuk membawanya kembali tetapi semuanya sia-sia, saya sangat menginginkannya karena cinta yang saya miliki untuknya, saya memohon kepadanya dengan segala sesuatu , Saya membuat janji tetapi dia menolak. Saya menjelaskan masalah saya kepada seseorang secara online dan dia menyarankan bahwa saya harus menghubungi seorang spell caster yang dapat membantu saya melemparkan mantra untuk membawanya kembali tetapi saya adalah tipe orang yang tidak percaya pada mantra, saya tidak punya pilihan selain mencobanya, Maksud saya seorang spell caster bernama Dr AKHERE dan saya mengirim email kepadanya, dan dia mengatakan kepada saya tidak ada masalah bahwa semuanya akan baik-baik saja sebelum tiga hari, bahwa mantan saya akan kembali ke saya sebelum tiga hari, dia membaca mantra dan mengejutkan di kedua hari, sekitar jam 4 sore. Mantan saya menelepon saya, saya sangat terkejut, saya menjawab panggilan telepon dan yang dia katakan adalah bahwa dia sangat menyesal atas semua yang terjadi, bahwa dia ingin saya kembali kepadanya, bahwa dia sangat mencintai saya. Saya sangat senang dan pergi kepadanya, itulah bagaimana kami mulai hidup bersama dengan bahagia lagi. Sejak itu, saya telah berjanji bahwa setiap orang yang saya kenal yang memiliki masalah hubungan, saya akan membantu orang tersebut dengan merujuk dia ke satu-satunya caster mantra yang nyata dan kuat yang membantu saya dengan masalah saya sendiri dan yang berbeda dari semua yang palsu di luar sana. Siapa saja bisa memerlukan bantuan spell caster, emailnya: AKHERETEMPLE@gmail.com
atau
call / whatsapp: 2349057261346 Anda dapat mengirim email kepadanya jika Anda membutuhkan bantuannya dalam hubungan Anda atau apa pun. HUBUNGI DIA SEKARANG UNTUK SOLUSI UNTUK SEMUA MASALAH ANDA
AKHERETEMPLE@gmail.com
atau
panggilan / whatsapp: 2349057261346
\
AKHERETEMPLE@gmail.com